Senin, 12 Maret 2012

Sekilas Tentang Ath-Thibb

Ada yang tau artinya Ath-Thibb?  sebuah kosa kata baru mungkin. Kalau istilah Thibbun Nabawy, pernah dengar? Masih asing juga? Okelah kita kenalan dulu kalau begithu..

Ath-Thibb itu dapat dartikan pengobatan.

Nah, sesuai dengan namanya, UKMI (Unit Kegiatan mahasiswa Islam) ini bertujuan untuk menjadi pengobat ruhiyah mahasiswa muslim serta bermanfaat secara umum untuk seluruh civitas akademika di fakultas farmasi USU.

UKMI Ath-Thibb berusia sama dengan berdirinya Fakultas Farmasi USU, yakni  tahun 2007. Ath-Thibb berusaha memberikan yang terbaik bagi kalangan mahasiswa. Harapan kami yang terbesar, agar dari UKM ini terlahir pribadi-pribadi professional handal, yang cerdas emosi dan spiritual.

4 komentar:

  1. smg dari UKM ini terlahir pribadi-pribadi professional handal, yang cerdas
    amiin

    BalasHapus
  2. bedanya sama asy syifa apa artinya

    BalasHapus
  3. dari Alm rahmat Abdullah18 April 2012 pukul 22.35

    Seni Membuat Alasan
    Perlu kehati-hatian – sesudah syukur – karena kita hidup di masyarakat Da’wah dengan tingkat husnuzzhan yang sangat tinggi. Mereka yang cerdas tidak akan membodohi diri mereka sendiri dengan percaya kepada sangkaan baik orang kepada dirinya, sementara sang diri sangat faham bahwa ia tak berhak atas kemuliaan itu. Gemetar tubuh Abu Bakar RA bila disanjung. "Ya ALLAH, jadikan daku lebih baik dari yang mereka sangka, jangan hukum daku lantaran ucapan mereka dan ampuni daku karena ketidaktahuan mereka", demikian ujarnya lirih. Dimana posisi kita dari kebajikan Abu Bakr Shiddiq RA ? "Alangkah bodoh kamu, percaya kepada sangka baik orang kepadamu, padahal engkau tahu betapa diri jauh dari kebaikan itu", demikian kecaman Syaikh Harits Almuhasibi dan Ibnu Athai'Llah.
    Diantara nikmat ALLAH ialah sitr (penutup) yang ALLAH berikan para hamba-Nya, sehingga aibnya tak dilihat orang. Namun pelamun selalu mengkhayal tanpa mau merubah diri. Demikian mereka yang memanfaatkan lapang hati komunitas da’wah tumbuh dan menjadi tua sebagai seniman maaf, "Afwan ya Akhi".

    BalasHapus